Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TKW Ditemukan Meninggal di Pemondokan

Kompas.com - 24/11/2011, 13:14 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Seorang tenaga kerja wanita bernama Siti Kurniawati (39) ditemukan tewas di kamar pemondokan Wisma Raja Sayang di Jalan MT Haryono Kavling 28, samping Kedutaan Besar Arab Saudi, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (23/11/2011) malam.

Pemilik dan pengelola Wisma Raja Sayang, Teuku Raja Sayang (59), yang ditemui pada Kamis (24/11/2011) siang menyatakan, jenazah Siti Kurniasih saat ditemukan dalam kondisi terlentang dengan pakaian hitam di kamar lantai bawah. Jenazah perempuan asal Magelang, Jawa Tengah, itu ditemukan sekitar pukul 22.30 WIB, Rabu.

Sebelumnya, penghuni wisma termasuk Teuku gelisah sebab empat hari terakhir mencium bau busuk yang semakin menyengat. Setelah ditelusuri, bau busuk itu berasal dari kamar yang disewa oleh Siti. Perempuan ini terlihat terakhir kali pada 18 November 2011 dengan kondisi pucat dan lapar tetapi menolak diberi makanan.

"Karena curiga bau busuk berasal dari jenazah manusia, saya dan penghuni berinisiatif memanggil polisi untuk membuka pintu. Setelah dibuka, Siti sudah meninggal dan mengeluarkan bau," ujar Teuku Raja Sayang.

Siti merupakan TKW yang baru saja pulang dari Saudi Arabia pada Agustus 2011 setelah bekerja setahun. Dari paspor, Siti diketahui pernah bekerja di Bahrain dan Riyadh (Saudi Arabia).

"Dia menyewa kamar di sini katanya menunggu pengurusan visa," kata Teuku Raja Sayang. Siti menyewa kamar sejak 8 Oktober 2011 dengan pembayaran tersendat.

"Karena alasan kemanusiaan, saya memberikan toleransi agar korban bisa tetap tinggal," kata Teuku Raja Sayang. Selama berada di Wisma Raja Sayang, Siti juga sangat jarang keluar kamar bahkan sekadar untuk membeli makanan di warung sekitar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com