Skype Kini Bisa Video Call Facebook ke Facebook

Kompas.com - 21/11/2011, 07:29 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Skype meluncurkan aplikasi telepon video melalui jaringan sosial Facebook. Pihak Skype menyatakan, kemitraan Skype dan Facebook telah memasuki tahap yang lebih maju. 

Hal ini ditandai dengan hadirnya aplikasi Skype 5.4 Beta untuk program Mac dan Skype 5.7 Beta untuk program Windows. Kedua aplikasi tersebut memberikan akses konsumen untuk melakukan telepon video antara Facebook ke Facebook melalui Skype.

Pengguna bisa menghubungkan account Facebook mereka dengan Skype. Kemudian, ia bisa memilih teman Facebook yang dituju dan menekan tombol video call pada situs/aplikasi Skype. Teman yang dituju cukup menerima telepon yang masuk melalui situs Facebook.

Inovasi terbaru ini juga memungkinkan pengguna mengetahui siapa yang sedang online di Facebook, membaca status terbaru dan mengirim pesan singkat melalui Skype.

Selain hal itu, kemampuan lain juga ditambahkan pada program Skype 5.4 Beta untuk Mac dan Skype 5.7 Beta untuk Windows. Misalnya, kemampuan video rendering yang membuat gambar video lebih halus untuk pengguna Mac dan group screen sharing untuk pengguna Windows melalui langganan premium (group screen sharing saat ini sudah tersedia untuk pengguna Mac).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.