Saif Khadafy Tertangkap

Kompas.com - 19/11/2011, 20:34 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Mahkamah Kejahatan Internasional (ICC) mengaku sudah mendapat konfirmasi pihak Kementerian Kehakiman Libya kalau putera mendiang Moammar Khadafy, Saif al-Islam tertangkap. "Kami berkoordinasi dengan Kementerian Kehakiman Libya untuk meyakinkan terkait penangkapan Saif al-Islam sesuai dengan undang-undang," kata Juru Bicara ICC Florence Olara.

Sebelumnya, pihak ICC, sebagaimana warta AP dan AFP pada Sabtu (19/11/2011), sempat salah mengumumkan soal penangkapan Saif pada Agustus silam. Saif muncul ke publik dua hari lalu. Sementara, ICC tidak mendapat kofirmasi hal tersebut.

Pada Juni 2011, ICC mengeluarkan jaminan bagi Saif dan Ketua Badan Intelijen Libya Abdullah al-Senussi agar keduanya diadili sesuai hukum kejahatan kemanusiaan.

Bulan lalu, ICC mengatakan Saif al-Islam sedang dalam kontak dengan pihak penengah terkait kemungkinan putera Khadafy itu menyerahkan diri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.