Juni 2012, Nokia Rilis Tablet Windows 8

Kompas.com - 17/11/2011, 10:58 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Nokia bakal merilis tablet dengan sistem operasi Windows 8  tahun depan. Rencana tersebut "terembus" setelah acara pertemuan para eksekutif Nokia di Perancis, minggu ini.

Nokia saat ini belum merilis tablet apa pun dan Windows 8 merupakan bagian dari rencana Nokia selanjutnya untuk sistem operasi tablet besutannya. Khusus smartphone, Nokia sementara ini hanya akan menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.5. Windows 8 sendiri didesain oleh Microsoft untuk dijalankan di platform PC dan tablet, serta kemungkinan dapat digunakan di smartphone juga.

"Kami akan meluncurkan tablet Windows 8 pada Juni 2012," ungkap Paul Amsellem, Head of Nokia Perancis, seperti dikutip media setempat, Rabu (16/11/2011).

Selain bakal merilis tablet Windows 8, Nokia juga akan merilis smartphone dan ponsel kelas bawah yang sama-sama berjalan pada sistem operasi Windows Phone, menyusul kesuksesan ponsel Windows Nokia Lumia 800 dan Lumia 710.

Sementara itu, CEO Nokia Stephen Elop masih enggan berkomentar tentang rencananya meluncurkan tablet Windows 8 lebih detail. Dia memberi catatan persamaan antara Windows 8 dan Windows Phone 7.5 dari sisi antarmuka dan perspektif ekosistem.

Elop mengaku ada peluang untuk lebih mengembangkan Nokia dengan sistem operasi besutan Microsoft tersebut. Ke depan, Nokia akan mengeluarkan ponsel kelas atasnya, tetapi semua ponselnya tersebut spesifikasinya masih dirahasiakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.