Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peminat Bisnis ASEAN Masih Bisa Registrasi

Kompas.com - 17/11/2011, 05:58 WIB
M Suprihadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski pertemuan bisnis ASEAN atau ASEAN Business sudah dilakukan pada Kamis (17/11/2011) dan berlangsung hingga Jumat besok, panitia masih membuka registrasi bagi para peminat yang akan mengikuti pertemuan yang merupakan rangkaian dari Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN itu.

"Bahkan saat ini kami masih menunggu daftar nama dan data 150 peserta dari Australia," kata Foster Gultom, Sekretaris Ditjen Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri, yang juga bertugas di kesekretariatan KTT ASEAN, kepada Kompas.com, Rabu malam tadi.

Pernyataan itu sekaligus meluruskan pemberitaan di Kompas.com pada Rabu pagi kemarin dengan judul "Pebisnis Minati Pertemuan ASEAN" yang antara lain menyebutkan bahwa peminat sebenarnya cukup banyak, tetapi terganjal registrasi dan sulitnya mendapatkan ID card.

Menurut Foster, pihaknya sama sekali tidak menghambat registrasi calon peserta. Begitu menerima data dan nama calon peserta dari panitia penyelenggara, ID card segera dicetak dalam waktu singkat.

Mengutip laporan dari bagian registrasi, Foster menyatakan bahwa hingga saat ini sudah terdapat 1.054 ID card yang dikeluarkan untuk ASEAN Business. Jumlah itu mencakup peserta (636 peserta) serta ID untuk panitia dan pengisi acara saat jamuan makan malam.

Sebagai informasi, registrasi untuk rangkaian KTT ke-19 ASEAN adalah tanggal 13-19 November, sedangkan registrasi media dan side events (terdapat lima pertemuan/kegiatan, termasuk pertemuan bisnis ASEAN itu) dilakukan secara terpadu.

Terkait keseluruhan KTT ASEAN, total ID card yang dikeluarkan sampai saat ini sebanyak 9.910 kartu, mencakup delegasi dan peserta, panitia, serta lain-lain (di luar media).

Registrasi dilakukan, baik melalui on-line maupun on-site, saat peserta tiba di Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com