Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vatikan Kecam Foto Paus Berciuman untuk Iklan

Kompas.com - 17/11/2011, 02:02 WIB

VATIKAN, KOMPAS.comVatikan mengecam keras iklan kampanye perusahaan pakaian Benetton asal Italia yang memuat foto Paus Benedictus XVI sedang berciuman.

Iklan untuk kampanye damai itu antara lain membuat foto montase Paus yang mencium bibir Sheikh Ahmed Mohamed el-Tayeb, imam Masjid Al-Azhar di Mesir. Selain kedua tokoh keagamaan itu, Benetton juga membuat foto Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Venezuela Hugo Chavez dengan pose serupa. Foto Obama berciuman dengan pemimpin China, Hu Jintao, juga tak kalah "mesra" dengan gambar Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy.

"Ini menunjukkan kurangnya penghormatan terhadap Paus, menyakiti perasaan orang beriman, dan jelas-jelas mempertunjukkan tentang bagaimana publisitas dapat melanggar aturan-aturan dasar menghormati orang," kata juru bicara Vatikan, Federico Lombardi, Rabu (16/11/2011).

Kampanye "Unhate" yang dibuat oleh Benetton ini mengajak penduduk dunia untuk menghilangkan kebencian terhadap sesamanya. Yayasan UNHATE yang dibentuk oleh Benetton ini juga mengajak penduduk di dunia untuk mengunggah foto-foto mereka dalam mengekspresikan antikebencian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com