Uganda, Negara Paling Menarik Dikunjungi Tahun 2012

Kompas.com - 15/11/2011, 23:19 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com — Situs panduan perjalanan terkenal, Lonely Planet, menetapkan Uganda, negara di belahan timur Afrika, sebagai negara dengan tujuan wisata paling menarik pada tahun 2012. Negara yang merupakan hulu dari Sungai Nil, sungai terpanjang di Afrika ini, tadinya ditinggalkan para turis dunia menyusul perang sipil. Namun kini, Uganda relatif stabil secara politik dengan kekayaan satwa liar yang menakjubkan dan pemandangan alam yang luar biasa.

Lonely Planet dalam buku panduan negara-negara yang menjadi tujuan wisata terbaik tahun 2012 menyebutkan, Uganda yang menjadi sumber mata air bagi Sungai Nil yang bermuara di Mesir ini dinilai para ahli sebagai sangat menarik dan menakjubkan. Pilihan para ahli ini berdasarkan topik pembicaraan, daya tarik, nilai perjalanan, dan faktor khusus lainnya.

Negara kedua yang dianjurkan untuk dikunjungi pada tahun 2012 adalah Myanmar. Negara yang masih dikuasai junta militer dan salah satu negara anggota ASEAN ini menarik karena dikelilingi pegunungan nan indah, pantai pasir putih, juga memiliki sejumlah kota kuno dengan banyak kuil pagoda yang menarik untuk dilihat.

Menyusul Myanmar, adalah Ukraina. Negara bekas pecahan Uni Soviet dengan ibu kota Kiev ini digambarkan penuh dengan satwa liar di Semanjung Krimea. Kiev juga kota tua yang megah untuk dinikmati. Terlebih lagi, Ukraina bakal menjadi tujuan wisata karena akan menjadi tuan rumah babak final kejuaraan sepak bola Eropa tahun 2012.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X