1.000 Pebisnis Akan Hadir di Bali

Kompas.com - 10/11/2011, 02:33 WIB
Editor

Jakarta, Kompas - Sebanyak 1.000 pebisnis dari negara-negara ASEAN dan sejumlah negara mitra akan hadir dalam ASEAN Business and Investment Summit di Bali, 16-18 November. Indonesia menargetkan investasi puluhan miliar dollar AS bisa masuk dalam acara tersebut.

Hal itu disampaikan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dalam jumpa pers bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Jakarta, Rabu (9/11). ”Yang sudah daftar ada 700 orang. Sampai hari H kemungkinan bisa tembus 1.000 pebisnis. Sungguh luar biasa dan kesempatan emas bagi Indonesia untuk berpromosi,” katanya.

Dia mengatakan, antusiasme kalangan pebisnis sangat besar, mengingat kawasan ASEAN semakin menarik. ASEAN menjadi alternatif investasi dan perdagangan di tengah lesunya ekonomi Eropa dan Amerika Serikat. ”Dalam pertemuan CEO Summit di Hawaii saja pesertanya tidak lebih dari 300 pebisnis. Di Bali antusiasnya luar biasa,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi mengatakan, pertemuan para pebisnis di Bali nantinya akan menjadi pertemuan yang paling banyak memberikan harapan.

”Saya baru pulang dari Eropa untuk pertemuan bisnis. Situasinya sangat depresi. Orang banyak yang pesimistis dengan penyelesaian krisis di Eropa. Hal serupa terjadi pada pertemuan APEC,” tuturnya. (ENY/OSA)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.