Ketimbang ke Hawaii, "Mendingan" di Bangkok

Kompas.com - 08/11/2011, 14:59 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Demi menolong rakyatnya, Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra memutuskan membatalkan keberangkatannya ke Hawaii, AS. Padahal, di Hawaii, Yingluck terdaftar namanya sebagai tokoh penting Konferensi Tingkat Tinggi Forum Kerja Sama Asia Pasifk (KTT APEC) yang perhelatannya jatuh pada Sabtu (12/11/2011) sampai dengan Senin (14/11.2011).

"PM Yingluck membatalkan rencananya dan memilih tetap di Bangkok untuk menangani problem banjir dan menolong rakyat," begitu pernyataan pemerintah Thailand dalam warta Bangkok Post dan Xinhua pada Selasa (8/11/2011).

Namun demikian, PM Yingluck tetap menunjuk perwakilan Thailand untuk hadir dalam koferensi itu. Alhasil, ia mendapuk Menteri Perdagangan  Kittiratt Na-Ranong berangkat ke Hawaii.

Sampai kini, banjir masih merendam 24 dari 40 provinsi di Thailand. Jumlah korban tewas tercatat 506 orang. Banjir yang mulai meningkat di seluruh Thailand sejak akhir Juli itu membuat sekitar 9 juta rakyat Thailand terkena dampaknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.