Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama: Semoga Putri Sarkozy Mirip Ibunya

Kompas.com - 05/11/2011, 08:02 WIB

CANNES, KOMPAS.com - Konferensi tingkat tinggi seperti G20 memang membicarakan hal serius. Namun bukan berarti obrolan mereka hanya seputar politik. Ada kalanya mereka berkelakar untuk mengurangi ketegangan.

Seperti yang terjadi pada konferensi pers G20 di Cannes, Prancis, yang menghadirkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy.

Obama memanfaatkan kesempatan itu untuk mengucapkan selamat kepada Sarkozy atas kelahiran putrinya, Giulia.

"Saya ucapkan selamat pada Nicolas dan Carla atas kelahiran Giulia. Tadi saya sudah sampaikan pada Nicola bahwa saya yakin Giulia akan mewarisi wajah ibunya, bukan ayahnya," ucap Obama, Kamis (3/11/2011).

Obama berpendapat "hal yang sangat bagus" kalau Giulia lebih mirip Carla Bruni yang mantan supermodel dunia itu.

Sarkozy hanya bisa tersenyum lebar atas ucapan Obama itu dan mengatakan dia hanya mengikuti contoh yang diberikan Obama.

"Well, Anda semua tahu Barack Obama sangat berpengaruh. Selama empat tahun ini dia menjelaskan pada saya bahwa memiliki anak perempuan adalah pengalaman yang luar biasa - dia memiliki dua anak perempuan. Jadi saya menuruti apa kata dia," tukas Sarkozy sepeti dikutip Fox News.

Menutup pernyataannya, Obama mengatakan, "Sekarang kami memiliki tantangan dan berkat terbesar dalam hidup, yakni menjadi ayah bagi anak-anak perempuan kami."

Ibu negara Prancis, Carla Bruni, melahirkan Giulia pada 23 Oktober lalu. Giulia merupakan anak pertama pasangan ini. Sarkozy sendiri sudah memiliki tiga anak lelaki dari dua pernikahannya yang terdahulu. Carla Bruni juga sudah memiliki satu putra.

Beberapa pemimpin negara mengirimkan hadiah buat Giulia. Perdana Menteri Australia Julia Gillard, misalnya, mengirimkan baju hangat buatan desainer Australia.

Dari Kanselir Jerman Angela Merkel, Giulia mendapat sebuah boneka teddy bear. Sementara PM Inggris David Cameron menghadiahkan selimut bayi berwarna merah muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com