Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov DKI Sebar 1.250 Kupon Daging Kurban

Kompas.com - 05/11/2011, 04:36 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membagikan 1.250 kupon daging kurban pada perayaan hari Idul Adha, Minggu (6/11/2011) mendatang. Mustahik pegawai non organik Balai Kota, masyarakat sekitar Balai Kota, dan penghuni panti sosial berhak atas kupon daging kurban ini.

"Sebanyak 23 kambing akan diserahkan hidup ke yayasan sosial dan lembaga keagamaan. Sementara sisanya akan dipotong di RPH Cakung," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Binroh Pegawai BKD Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Hafiz, di Jakarta, Jumat (4/11/2011).

Kupon yang dicetak, ungkapnya, memang sebanyak 1.250 namun jumlah kantong daging kurban diperkirakan akan ada 1.730 kantong. Tiap kantong tersebut berisi daging seberat 1,5 sampai dua kilogram. "Sebanyak 1.000 kantong dibagikan ke pegawai non organik dan 250 kantong ke masyarakat. Sisanya dibagikan ke panti-panti sosial di sekitar Balai Kota," jelasnya

Sementara itu, pada hari yang sama Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, akan melaksanakan sholat Idul Adha di halaman Balaikota DKI Jakarta. Usai sholat Idul Adha, Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, akan melakukan penyematan atribut dan penyerahan secara simbolis hewan kurban kepada petugas pemeriksaan hewan. "Penyematan hanya simbolis, nantinya petugas akan memeriksa saat pemotongan hewan di masjid-masjid yang ada di Jakarta," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com