Israel Kebut Pembangunan Apartemen Baru

Kompas.com - 04/11/2011, 13:23 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Israel bersikukuh mempercepat pembangunan apartemen baru di kawasan Tepi Barat dan Jerusalem Timur. Kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan rencananya akan ada pembangunan 2.000 apartemen baru.

Menurut kantor tersebut, sebagaimana warta Xinhua pada Jumat (4/11/2011), salah satu lokasi pembangunan apartemen baru tersebut adalah Har Homa, di kawasan Jerusalem Timur. Lokasi itu sejatinya merupakan wilayah caplokan Israel pada 1967. Nama baru untuk lokasi itu adalah Homat Shmuel. Pihak Israel mengatakan tahap konstruksi sempat terhalang oleh perizinan.

Namun, apa pun itu, kebijakan Israel menuai kecaman dari Otoritas Palestina. "Percepatan pembangunan apartemen itu bertentangan dengan kesepakatan komunitas internasional. Kami mengecam kebijakan itu," kata Juru Bicara Otoritas Palestina Ghassan Khatib di Kota Gaza. 
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.