Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.000 Hewan Kurban Dikirim ke Somalia

Kompas.com - 03/11/2011, 08:44 WIB
Imam Prihadiyoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang Idul Adha 1432 H, pada awal November ini, Pos Keadilan Peduli Ummat akan mengalokasikan 1.000 hewan kurban dari para mudhohy (pekurban) untuk disalurkan ke Somalia yang sedang dilanda krisis berujung kelaparan massal. Jumlah itu meningkat dari tahun 2010 sebanyak 700 ekor hewan kurban yang dikirim ke luar negeri.

Mendekati Idul Adha, Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) terus melakukan sosialisasi dan kampanye program Sebar Qurban Nusantara (SQN) kepada masyarakat di Indonesia serta masyarakat Indonesia di luar negeri.

Direktur Utama PKPU Agung Notowiguno di Jakarta, Kamis (3/11/2011), mengatakan, dipilihnya Somalia lantaran kondisi bencana kelaparan, kemiskinan, dan tantangan kemanusiaan yang berat dirasakan masyarakat di Somalia.

"Boleh jadi, bahasa jadi kendala, tetapi nilai dan tantangan kemanusiaan harus terus dan tetap berjalan. Momen ini akan dijadikan momentum menyentuh kepedulian bersama untuk berkorban bagi rakyat Somalia dengan menyalurkan kurban bagi pengungsi Somalia," kata Agung.

Dengan kurban, ujar Agung, kita semua diajak berbagi dan peduli sekaligus membuktikan tingkat pengorbanan kita dalam memaknai Idul Adha tahun ini.

"PKPU juga telah menyalurkan kurban ke negara lainnya seperti Ethiopia, Rwanda, Sudan, Nepal, Mongolia, dan Pakistan," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com