Trio Batak Hangatkan CITM 2011

Kompas.com - 30/10/2011, 11:10 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

KUNMING, KOMPAS.com — Aksi Trio Batak, grup musik dari Indonesia, menghangatkan suasana stan pameran Indonesia di acara China International Travel Mart (CITM) 2011, Minggu (30/10/2011) di Kunming, China.

Saat Trio Batak naik ke panggung mini di stan pameran Indonesia, kerumunan pengunjung asyik menikmati lantunan lagu grup yang digawangi Sahat Sinaga, Nurdin Sinaga, dan Menari Panggabean.

Trio Batak membawakan lagu-lagu milik Koes Plus, seperti "Diana" dan "Kembali ke Jakarta", serta beberapa lagu daerah.

Antusiasme pengunjung tampak saat mereka menggoyangkan badan mengikuti irama musik yang dimainkan. Bahkan, ada seorang pengunjung perempuan yang naik ke panggung untuk berdansa.

Suasana semakin hangat saat Trio Batak menyanyikan lagu-lagu Mandarin, seperti "Apia Acia Enya". Pengunjung yang kebanyakan warga China bergoyang mengikuti irama lagu. Kesempatan itu pun tak disia-siakan pengunjung untuk berfoto bersama Trio Batak.

Trio Batak adalah salah satu grup seni yang dibawa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di acara China International Travel Mart 2011. Selain Trio Batak, Indonesia membawa seniman sasando rote Jackob Hendrich Bullan dan grup tari barong dari Bali.

Hari ini adalah hari terakhir CITM 2011 yang dibuka sejak Kamis (27/10). Pada ajang ini, Indonesia memamerkan seluruh potensi wisata yang ada untuk menarik wisatawan asal Indonesia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X