Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petikan Sasando Memukau Pengunjung

Kompas.com - 30/10/2011, 10:21 WIB
Aris Prasetyo

Penulis

KUNMING, KOMPAS.com — Petikan sasando rote Jackob Hendrich Bullan memukau pengunjung China International Travel Mart (CITM) 2011, Kunming, China, Minggu (30/10/2011)  di stan pameran milik Indonesia.

Jackob yang berasal dari Rote, Nusa Tenggara Timur, diundang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memamerkan seni asli Indonesia pada bursa pameran pariwisata yang diikuti 94 negara, termasuk Indonesia dan China sebagai tuan rumah.

Beberapa lagu daerah yang dinyanyikan Jackob adalah O Duben Fura dan Mai Fali. Keduanya adalah lagu daerah Nusa Tenggara Timur. Jackob juga menyanyikan lagu Barat, seperti "Can't Help Fallin in Love".

Petikan sasando yang disalurkan lewat pengeras suara membuat pengunjung pameran berdatangan ke stan milik Indonesia. Tepuk tangan pengunjung menutup pertunjukan yang disajikan Jackob. Bahkan, tak sedikit yang mengabadikan peristiwa itu dengan kamera.

"Apa nama alat musik ini? Menarik sekali suaranya. Bagus bagus," ujar salah satu pengunjung di stan pameran Indonesia.

Hari ini adalah hari terakhir CITM 2011 yang dibuka sejak Kamis (27/10/2011). Pada ajang ini, Indonesia memamerkan seluruh potensi wisata yang ada untuk menarik wisatawan asal China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com