Serbia Temukan Dua Lukisan Picasso yang Dicuri

Kompas.com - 27/10/2011, 22:33 WIB
EditorJodhi Yudono

BEOGRAD, KOMPAS.com — Polisi di Serbia telah menemukan dua lukisan Pablo Picasso yang dicuri pada 2008 dari satu galeri di Swiss, kata menteri dalam negeri di Beograd, Rabu.

Menteri Dalam Negeri Ivica Dacic mengatakan kepada wartawan sebagaimana dilaporkan Reuters, lukisan itu, Tjte de Cheval (Kepala Kuda) dan Verre et Pichet (Gelas dan Pitcher), ditemukan di Beograd.

"Lukisan tersebut ditemukan melalui kerja sama erat dengan polisi dari Swiss," kata Dacic sebagaimana dikutip media Serbia.

Lukisan itu, yang bernilai jutaan dollar AS, dicuri dari satu galeri di kota kecil Pfaeffikon, dekat Zurich, Swiss.

Kementerian Dalam Negeri Serbia menyatakan tak ada orang yang ditangkap dan tak bersedia menjelaskan di mana kedua lukisan itu ditemukan.

"Kami sekarang berusaha memastikan siapa yang membawa lukisan tersebut ke dalam wilayah Serbia, kapan, bagaimana, dan di mana keduanya disembunyikan," kata Direktur Polisi Serbia, Milorad Veljovic, kepada Reuters.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X