Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurir Narkoba Berlagak Mabuk

Kompas.com - 27/10/2011, 12:46 WIB
Herpin Dewanto Putro

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com- Petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai Bali kembali menangkap penyelundup narkoba jenis sabu. Namun, kali ini petugas kesulitan mengembangkan kasus itu karena sang kurir berlagak mabuk dan bungkam ketika diinterogasi.

Endra Wahyuni (20), kurir asal Jakarta, itu tertangkap pada Rabu siang kemarin ketika turun dari pesawat penerbangan rute Bangkok-Denpasar. Ia membawa sabu 986 gram senilai Rp 2,42 miliar.

"Kami menginterogasinya sampai pukul 4.00 Wita (Kamis dini hari), tetapi ia tetap saja tidak kooperatif dan seolah sedang "make" (terpengaruh narkoba)," kata Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Tipe Madya Pabean Ngurah Rai I Made Wijaya, Kamis (27/10/2011). Dengan demikian, sampai saat ini petugas belum bisa menemukan orang-orang yang terlibat dalam kasus itu.

Namun, dari telepon genggam tersangka, petugas menemukan sejumlah nomor telepon wilayah Nigeria, Afrika. "Bisa jadi orang-orang Nigeria ini yang ikut mengendalikan peredaran sabu ini," kata Wijaya.

Tersangka saat ini masih diperiksa di Markas Kepolisian Daerah Bali. Ia diduga melanggar Pasal 113 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Tersangka diancam pidana maksimal hukuman mati dan denda maksimal Rp 10 miliar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com