Hadiah 100.000 Dollar untuk Penangkap Tentara Israel

Kompas.com - 27/10/2011, 09:17 WIB
EditorKistyarini

DUBAI, KOMPAS.com — Seorang ulama Arab Saudi menjanjikan hadiah  100.000 dollar AS pada warga Palestina yang berhasil menculik seorang tentara Israel. Tawaran itu disampaikan melalui akun Facebook-nya.

Awad al-Qarni mengatakan, ia telah membuat tawaran itu sebagai tanggapan terhadap hadiah sama yang dijanjikan oleh seorang pemukim Israel bagi setiap orang yang menangkap pembunuh salah seorang anggotanya pada 1998. Tawaran-tawaran itu dibuat menyusul pertukaran, bulan ini, lebih dari 1.000 tawanan Palestina untuk seorang sandera tentara Israel, Gilad Shalit.

"Media melaporkan berita tentang pendudukan Zionis akan membayar uang tebusan yang sangat besar pada siapa saja yang membunuh tawanan Palestina yang telah dibebaskan itu," tulis Qarni di halaman Facebook.

"Dalam tanggapan pada orang-orang jahat itu, saya umumkan pada dunia bahwa saya berkomitmen untuk membayar hadiah 100.000 dolar pada warga Palestina di Palestina yang dapat menanghkap tentara Israel untuk ditukar dengan para tawanan yang tersisa."

Qarni mengatakan kepada televisi Al Arabiya bahwa ia telah menerima dukungan luas di halaman Facebooknya dan di tempat lainnya.

"Kami juga telah menerima surat dari ... kelompok-kelompok dari negara-negara Arab. Jadi masalah ini tidak terbatas pada Qarni, yang hanya melancarkan prakarsanya," katanya kepada stasiun televisi itu melalui telepon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X