Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumia 800, Ponsel Nokia Windows Phone Pertama

Kompas.com - 26/10/2011, 18:20 WIB

KOMPAS.com - Nokia akhirnya secara resmi memamerkan smartphone Windows Phone pertama mereka di event Nokia World yang berlangsung Rabu (26/10/2011) hari ini di London, Inggris. Produk yang telah lama ditunggu-tunggu tersebut adalah Nokia Lumia 800. Tak hanya satu, Nokia juga memperkenalkan ponsel Nokia Windows Phone lainnya, Lumia 710.

Keduanya mempunyai desain dan warna yang hampir mirip dengan Nokia N9 yang menggunakan sistem operasi Meego. Nokia menggambarkan kedua ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.5 (Mango) ini dengan kata "stylish and smart".

Nokia 800 yang memiliki layar ClearBlack AMOLED 3,7 inci ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8255 1,4 GHz, RAM 512MB, dan memori internal 16GB. Selain itu, Nokia 800 mempunyai kemampuan merekam video HD 720p dan dilengkapi dengan kamera 8MP. Sebagai tambahan storage, pengguna ponsel ini mendapat kapasitas sebesar 25GB gratis melalui layanan Microsoft SkyDrive.

Nokia membanderol Nokia Lumia 800 dengan harga 420 Euro (sekitar Rp 5,1 juta). Negara yang beruntung mendapat ponsel ini untuk pertama kalinya, bulan November ini, adalah Prancis, Jerman, Italy, Belanda, Spanyol, dan Inggris. Selanjutnya menyusul di akhir tahun ini adalah Hong Kong, India, Rusia, dan Singapura. Untuk negara lain, baru kebagian di tahun 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com