Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Halloween, Duck Hunt Dibuat Film Horor

Kompas.com - 26/10/2011, 13:54 WIB

KOMPAS.com - Masih ingat permainan Duck Hunt? Barangkali yang sempat memainkan Nintendo masih mengingat permainan menembak burung bebek menggunakan pistol itu. Sejak dirilis tahun 1984, baru tahun ini akhirnya permainan tersebut diadaptasi menjadi film pendek, film horor lebih tepatnya.

Duck Hunt sebetulnya permainan yang sangat menyenangkan karena pemain diharuskan menembak bebek yang beterbangan dari balik rumput. Pemain hanya diperbolehkan untuk menembakkan tiga peluru setiap kali bebek terbang. Selain bebek ada karakter anjing yang dibawa pemburu hutan, anjing ini akan tertawa terbahak-bahak dengan nada mengejek bila pemain gagal menjatuhkan bebek. Hal itu sempat membuat karakter anjing dinobatkan sebagai tokoh yang paling menyebalkan dalam sejarah video game

Namun, dalam film berdurasi 10 menit berjudul The Hunt ini, gambaran tersebut dijungkirbalikkan. Film ini tetap mengisahkan tiga orang pemburu yang mencari lokasi perburuan bebek berbekal senapan mereka. Bedanya, sewaktu ada di sana, mereka malah jadi buruan anjing pembunuh ganas. Tidak seperti game-nya yang ceria dengan warna cerah, film ini benar-benar dipenuhi adegan darah muncrat dan sadis.

Rupanya, film tersebut merupakan bagian dari G4 Films Epictober Film Festival, sebuah event online yang sengaja digelar untuk memeringati Halloween yang kental dengan suasana horor. Pemrakarsa kegiatan ini adalah G4TV.com dengan menciptakan kombinasi Halloween dari estetika dari film dengan dunia maupun karakter video game.

Tidak hanya Duck Hunt yang mereka jungkir balikkan, G4TV juga menyiapkan film lain yakni Kart Driver yang diilhami dari Mario Kart serta The Birds of Anger yang mengambil inspirasi dari permainan Angry Birds besutan Rovio. Film pendek tersebut dirilis secara online dan berkala, tetapi The Hunt yang rampung terlebih dahulu.

Meski terkesan plesetan, film horor tersebut digarap secara serius. The Hunt disutradarai oleh Sam Balcomb yang pernah menggarap konten visual untuk artis dan penyanyi seperti Katy Perry, Britney Spears, maupun Steven Tyler.

Film yang menyusul berikutnya adalah The Birds of Anger yang bisa ditonton secara online pada 26 Oktober. Film yang diilhami permainan populer lintasplatform ini disutradarai Gregg Bishop yang pernah menuai pujian dari Sam Raimi, sutradara Spiderman atau Drag Me To Hell. Film adaptasi horor ini dipengaruhi kuat oleh film Alfred Hitchcock, The Bird, yang mengisahkan bukan babi saja yang menjadi target burung pemarah ini tetapi juga manusia.

Judul ketiga yang muncul adalah Kart Driver yang merupakan adaptasi dari permainan Donkey Kong di mana pemainnya menggerakkan Mario untuk melompati tong yang dilemparkan Donkey Kong untuk menyelamatkan kekasihnya. Dalam film ini, Mario akan bergulat dengan Donkey Kong dibumbui latar belakang percintaan dengan kekasih yang "putus nyambung", Pauline.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com