Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Penerima Paket Kokain Ditangkap

Kompas.com - 24/10/2011, 17:29 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Dua tersangka penerima paket kiriman 65 gram kokain dari Beverly Hills, Amerika Serikat, Frandhy Rifira (30) dan Sydny Ilman Tengku Idris (34), ditangkap petugas Bea Cukai dan Satuan Narkoba Polrestro Khusus Bandara Internasional Soekarno Hatta, Senin (24/10/2011).

Mereka ditangkap setelah menerima paket senilai Rp 325 juta, di kantor jasa pengiriman barang di Jakarta Selatan.

Selain itu, sebanyak 82 gram daun ganja kering, 0,6 gram sabu, dan satu set alat isap diamankan petugas dan polisi, dari mobil yang ditumpangi dua orang itu.

"Upaya penyelundupan dilakukan pada Kamis (20/10/2011) lalu. Setelah dikembangkan, petugas datang ke alamat pengirim namun rumahnya kosong. Senin tadi, dua tersangka datang mengambil barang kiriman langsung ke kantor jasa pengiriman itu. Setelah serah terima barang, langsung petugas menangkapnya," kata Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Oza Olivia.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyelidikan Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta Gatot, Sugeng Wibowo, menambahkan, paket kiriman itu diberitahukan sebagai dokumen. Paket itu dikirim FS kepada TT di wilayah Jakarta Selatan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ungkap Gatot, dicurigai paket itu berisi barang terlarang. "Setelah dilakukan uji laboratorium di Salemba, diperoleh hasil positif kokain," kata Gatot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com