PBB: Kematian Khadafy Harus Diselidiki

Kompas.com - 22/10/2011, 02:18 WIB
Penulis M.Latief
|
EditorLatief

GENEVA, KOMPAS.com — Ketua Komisi HAM PBB Navi Pillay menilai, keadaan seputar kematian pemimpin Libya yang digulingkan, Moammar Khadafy, tidak jelas. Penyelidikan harus dilakukan atas tewasnya Khadafy.

"Mengenai kematian Khadafy kemarin, keadaannya masih tidak jelas," kata juru bicara Pillay, Rupert Colville, Jumat (21/10/2011).

"Ada empat atau lima versi berbeda mengenai bagaimana ia tewas. Harus dilakukan penyelidikan terhadap apa yang kita lihat kemarin," lanjut juru bicara itu.

Ada tanda tanya yang belum terjawab seputar kematian Khadafy, terutama mengenai rekaman gambar ponsel yang terlihat menunjukkan Khadafy ditangkap dalam keadaan berdarah-darah, tetapi masih hidup (Khadafy Luka Parah, tapi Masih Bernapas) dan kemudian dibunuh oleh para penangkapnya. 

"Kedua video itu, yang dibuat secara bersamaan, sangat merisaukan," tambah Colville.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.