Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlusconi: Perang di Libya Telah Berakhir

Kompas.com - 20/10/2011, 20:41 WIB

KOMPAS.com — Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi mengatakan, perang di Libya telah berakhir dengan tertangkapnya pemimpin Libya Moammar Khadafy, yang bahkan telah dikabarkan tewas.

Mengenai kabar tewasnya Khadafy, yang merupakan mantan penguasa di bekas koloni Italia itu, Berlusconi mengatakan dalam bahasa Latin, "Sic transit gloria mundi (sehingga melewati kemuliaan dunia)."

"Sekarang perang (di Libya) berakhir," tutur Berlusconi kepada kantor berita Italia, ANSA, sebagaimana dikutip Reuters, Kamis (20/10/2011).

Seorang petinggi di Dewan Transisi Nasional sebelumnya mengatakan, Khadafy tewas oleh pasukan oposisi dalam sebuah serangan terakhir mereka di kota kelahiran Khadafy, Sirte.

Masih dari AFPMenteri Luar Negeri Italia Franco Frattini mengatakan bahwa tertangkapnya Khadafy akan menjadi kemenangan besar bagi rakyat Libya. "Libya akhirnya bisa merdeka dan mampu membentuk pemerintahan baru. Kita semua menantikan Libya bergerak ke arah pemilu yang demokratis," katanya.

Lihat Grafis Khadafy Tertangkap

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com