Libya TV: Moammar Khadafy Tewas

Kompas.com - 20/10/2011, 19:46 WIB
EditorBenny N Joewono

SIRTE, KOMPAS.com — Moammar Khadafy, diberitakan Libya TV, meninggal akibat terluka parah saat ditangkap di kota kelahirannya, Sirte, pada Kamis (20/10/2011).

Sementara itu, berita simpang siur terhadap kematian mantan orang nomor satu Libya ini masih belum pasti. "Benar, Moammar Khadafy telah ditangkap. Ia menderita luka parah, tapi ia masih bernapas," kata Mohamed Leith.

Leith mengaku melihat Khadafy yang memakai seragam warna coklat kekuning-kuningan dan sorban dalam kondisi luka parah.

Sementara Aljazeera memberitakan, menteri pertahanan dalam pemerintah terguling pimpinan Khadafy, Abu Bakr Yunis, tewas dalam pertempuran yang memperebutkan kota kelahiran mantan pemimpin Libya tersebut.

"Mayat Yunis diidentifikasi di rumah sakit, tempat mayat itu dibawa dengan menggunakan mobil bak terbuka pada Kamis," kata Dr Abdu Rauf.

Lihat Grafis Khadafy Tertangkap

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.