Emas dan Uang Ditemukan di Rumah Anak Khadafy

Kompas.com - 19/10/2011, 10:41 WIB
EditorKistyarini

TRIPOLI, KOMPAS.com — Uang dan emas dalam jumlah besar ditemukan di kantor putra Moammar Khadafy, Saif al-Islam. Kantor berita Xinhua melaporkannya, Selasa(18/10/2011).

Seorang petempur Dewan Transisi Nasional (NTC), penguasa Libya saat ini, mengatakan pada Xinhua, uang tunai dan emas yang disebutnya bernilai "jutaan" itu ditemukan di kantor Saif yang dekat dengan kompeks militer Khadafy, Bab al-Aziziya, di selatan Tripoli.

Kompleks Bab al-Aziziya menjadi pusat kekuasaan Khadafay. Di situ, dia dan keluarganya tinggal, selain sejumlah pejabat penting pemerintahannya. Beberapa kantor pemerintah juga berlokasi di tempat tersebut.

Setelah menguasai kompleks itu, NTC menghancurkan dinding yang mengelilingi kompleks itu serta sejumlah bangunan di dalamnya pada Sabtu (15/10/2011) lalu.

Petempur yang enggan namanya disebut itu mengatakan, sebagian uang tunai dan emas itu belum diambil dari bangunan yang terletak di bawah tanah itu.

Sumber-sumber lain menyebut, setelah Tripoli jatuh ke tangan NTC, uang dalam jumlah besar disimpan di rumah Saif, yang memang merupakan tokoh penting di Libya meskipun tidak memiliki jabatan penting.

Saif diyakini berada di Bani Walid, sebuah kota di wilayah gurun yang kini diambil alih oleh pasukan NTC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X