Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Miras Dibom, Tiga Tewas

Kompas.com - 18/10/2011, 03:29 WIB

BAGHDAD, KOMPAS.com — Serangan bom mobil yang tampaknya ditujukan ke sebuah toko minuman keras di Baghdad, Irak, menewaskan tiga orang, Senin (18/10/2011) malam waktu setempat.

Menurut beberapa petugas medis dan keamanan, ledakan yang terjadi pada pukul 19.50 (pukul 23.50 WIB) di dekat Lapangan Al-Wathiq itu mencederai sedikitnya delapan orang, serta merusak sejumlah kendaraan dan toko yang berdekatan.

Seorang pejabat di rumah sakit Ibn Nafis Baghdad mengatakan, tiga orang, yang terdiri dari dua warga Turki dan seorang polisi, tewas, sementara delapan warga sipil cedera. Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri di kota itu mengatakan, tiga orang tewas dan 15 orang lainnya cedera dalam ledakan itu, tetapi tidak memberikan rincian mengenai korban.

Sebelumnya, Kamis (13/10/2011), polisi di Irak tengah menangkap lebih dari 300 orang setelah serangkaian serangan di Baghdad, terutama ditujukan kepada pasukan keamanan yang menewaskan 23 orang, sehari sebelumnya. Mayjen Fadhel Raddad, Kepala Kepolisian Provinsi Babil, Irak tengah, mengatakan, sejumlah besar senjata dan peledak juga disita dalam operasi itu.

Penangkapan-penangkapan itu dilakukan sehari setelah serangkaian serangan di Baghdad, termasuk dua bom mobil bunuh diri di kantor polisi, yang menewaskan 23 orang dan mencederai lebih dari 70 orang. Serangan-serangan itu merupakan yang terakhir dari rangkaian kekerasan yang meningkat lagi di Irak dan terjadi dalam beberapa bulan menjelang penarikan penuh pasukan AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com