Inilah Senjata Rahasia Agen Korea Utara

Kompas.com - 14/10/2011, 11:08 WIB
EditorKistyarini

SEOUL, KOMPAS.com — Badan intelijen Korea Selatan berhasil menggagalkan upaya pembunuhan terhadap Park Sang-hak, seorang aktivis anti-Pyongyang.

Orang suruhan Korea Utara itu hanya disebut bernama An. Dia ditangkap saat berjanji untuk bertemu Park di stasiun kereta api di Seoul.

Park tidak muncul karena sudah mendapat peringatan dari pihak intelijen Korsel sebelumnya. Saat tiba di tempat mereka berjanji bertemu, An ditangkap pada 3 September.

Baru-baru ini pihak berwenang Korsel mengungkap bahwa mereka menemukan sejumlah senjata yang akan digunakan An. Senjata itu sama sekali tidak seperti pistol pada umumnya. Seperti senjata yang biasa digunakan di film-film James Bond.

Salah satu senjata itu berbentuk senter yang bisa menembakkan peluru berlapis racun. Jarak tembak senter bertuliskan "police" ini mencapai 9 meter.

Dua lainnya berbentuk pena. Yang satu berisi jarum beracun dan yang lain untuk menembakkan pisau. Menurut keterangan intelijen Korsel, 10 miligram racun pada jarum dan peluru itu mampu menghentikan jantung manusia dalam waktu singkat.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X