Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS dan Pakistan Tetap Bersama

Kompas.com - 13/10/2011, 18:21 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Amerika Serikat dan Pakistan tetap bersama menjaga hubungan bilateral. "Afganistan yang stabil adalah kondisi penting bagi kawasan. Keamanan adalah paling utama baik bagi Pakistan dan Afganistan," kata Utusan Khusus AS untuk Afganistan dan Pakistan Marc Grossman usai dirinya bertemu dengan Menteri Luar Negeri Pakistan Hina Rabban Khar di Islamabad.

Dalam kaitan itu, Xinhua pada Kamis (13/10/2011) menulis, Grossman sebelumnya melakukan pertemuan terpisah dengan para pejabat Pakistan seperti Perdana Menteri Syed Yousuf Raza Gilani dan Kepala Staf Angkatan Bersenjata pakistan Jenderal Ashfaq Pervez Kayani.

"Saya sudah membicarakan hal-hal penting dengan pemimpin-pemimpin Pakistan. Pembicaraan pun hasilnya positif untuk melanjutkan dialog-dialog perdamaian," imbuh Grossman.

Hubungan antara kedua negara sempat bersilang-selisih lantaran tudingan mantan Panglima Angkatan Laut AL Laksamana Mike Mullen kalau Biro Intelijen Pakistan berada di belakang kelompok Haqqani dalam berbagai serangan di Afganistan.

Sementara itu, Grossman, dalam kunjungan seharinya di Pakistan akan berdialog juga dengan Presiden Asif Ali Zardari. Pertemuan antara keduanya akan berlangsung di kediamanan Zardari.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com