AS dan Pakistan Tetap Bersama

Kompas.com - 13/10/2011, 18:21 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Amerika Serikat dan Pakistan tetap bersama menjaga hubungan bilateral. "Afganistan yang stabil adalah kondisi penting bagi kawasan. Keamanan adalah paling utama baik bagi Pakistan dan Afganistan," kata Utusan Khusus AS untuk Afganistan dan Pakistan Marc Grossman usai dirinya bertemu dengan Menteri Luar Negeri Pakistan Hina Rabban Khar di Islamabad.

Dalam kaitan itu, Xinhua pada Kamis (13/10/2011) menulis, Grossman sebelumnya melakukan pertemuan terpisah dengan para pejabat Pakistan seperti Perdana Menteri Syed Yousuf Raza Gilani dan Kepala Staf Angkatan Bersenjata pakistan Jenderal Ashfaq Pervez Kayani.

"Saya sudah membicarakan hal-hal penting dengan pemimpin-pemimpin Pakistan. Pembicaraan pun hasilnya positif untuk melanjutkan dialog-dialog perdamaian," imbuh Grossman.

Hubungan antara kedua negara sempat bersilang-selisih lantaran tudingan mantan Panglima Angkatan Laut AL Laksamana Mike Mullen kalau Biro Intelijen Pakistan berada di belakang kelompok Haqqani dalam berbagai serangan di Afganistan.

Sementara itu, Grossman, dalam kunjungan seharinya di Pakistan akan berdialog juga dengan Presiden Asif Ali Zardari. Pertemuan antara keduanya akan berlangsung di kediamanan Zardari.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.