"Kesatria Bergitar" di Tengah Pertempuran Sirte

Kompas.com - 12/10/2011, 11:18 WIB
EditorKistyarini

SIRTE, KOMPAS.com — Ada pemandangan menarik di tengah sengitnya pertempuran antara tentara Dewan Transisi Nasional (NTC) dengan pasukan yang setia pada Moammar Khadafy di Sirte.

Tanpa memedulikan suara tembakan dan desing peluru di sekitarnya, seorang petempur menyanyi sambil memainkan gitarnya. Padahal, rekan-rekan di sekitarnya sedang memberondong benteng pertahanan loyalis Khadafy itu.

Mungkin sang "kesatria bergitar" itu bermaksud menghibur rekan-rekannya yang tengah bertempur dan meredakan ketegangan di tengah desing peluru. Bisa jadi, lagu-lagu yang dinyanyikannya mampu menyalakan semangat rekan-rekannya yang berusaha merebut kota kelahiran Khadafy itu.

Sebelumnya diberitakan, para petempur rezim baru Libya itu, Selasa (11/10/2011), berhasil merebut markas besar kepolisian di pusat kota Sirte, setelah pendukung-pendukung setia pemimpin yang terguling itu meninggalkannya.

Petempur-petempur Dewan Transisi Nasional (NTC), badan eksekutif pemberontak yang kini berkuasa di Libya, merayakan pengambilalihan gedung keamanan strategis itu dengan membunyikan klakson kendaraan mereka dan menembak ke udara. Mereka kemudian terus maju ke pusat kota dan menghancurkan poster-poster Khadafy yang mereka temui di dalam kota itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.