Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maher Zain: Terima Kasih Allah...

Kompas.com - 09/10/2011, 02:36 WIB

Maher Zain (30), penyanyi kelahiran Lebanon yang besar di Swedia itu, berbagi pengalaman religius lewat lagu. Itulah yang disampaikan, antara lain, lewat ”Thank You Allah” dan ”Insha Allah” yang populer di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Ia menggelar Konser Silaturahim untuk Indonesia di Bandung, Surabaya, dan Jakarta, masing-masing pada 6,, 8 dan 9 Oktober 2011.

Coba simak lirik pada bait awal lagu ”Thank You Allah” yang direkam tahun 2009 dan populer di Indonesia sejak tahun lalu.

 

 

 

 

 

I was so far from you/Yet to me you were always so close/I wandered lost in the dark/I closed my eyes toward the signs/You put in my way/I walked everyday/Further and further away from you/Oo.. Allah, you brought me home/I thank You with every breath I take/Alhamdulillah, Alhamdulillah/All praises to Allah...

 

 

(Aku begitu jauh dari-Mu, namun kepadaku Engkau selalu dekat. Aku mengembara, tersesat dalam gelap, aku menutup mata pada petunjuk-Mu, namun Engkau mengembalikan pada jalanku. Setiap hari aku berjalan menjauh dari-Mu, namun Oo... Allah Engkau membawaku pulang. Aku berterima kasih atas segala napas yang kuhirup. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah...).

Lagu tersebut lahir dari pengalaman pribadi yang menandai perubahan arah hidupnya. ”Itu semua bermula ketika saya mulai lagi menjalankan ibadah. Sebelum itu saya tidak shalat, jauh dari Islam, jauh dari Allah,” kata Maher dalam perbincangan dengan Kompas di Lagoon Tower, Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (4/10) siang.

 

”Dalam lagu itu saya mengungkapkan perasaan saya terhadap Allah. Dia membimbing saya sepanjang waktu, tapi saya memalingkan muka dari-Nya dan menutup mata pada petunjuk-petunjuk-Nya,” kata Maher.

”Alhamdulillah setelah beribadah saya mulai melihat segala sesuatu dari perspektif yang berbeda. Saya mulai menengok ke belakang, ternyata selama ini Allah yang membimbing saya,” katanya melanjutkan.

 

 

”Lewat lagu, saya ingin mencoba untuk menyampaikan

pesan Islam. Bagi saya Islam itu jalan hidup, tuntunan hidup. Islam mengajarkan persaudaraan, perdamaian, cinta, dan segala hal yang Anda perlukan dalam hidup. Jadi, banyak hal yang bisa kita nyanyikan,” kata Maher yang menyebut lagunya sebagai ”lagu Islami.”

”Western moslem”

 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com