Tunisia Tangkap Tentara Libya

Kompas.com - 05/10/2011, 16:08 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Pihak militer Tunisia menangkap tiga orang tentara Libya yang mengendarai mobil di dekat Tatouine, selatan Tunisia. Ada dugaan, tentara-tentara itu ingin masuk ke Tunisia secara tidak sah.

Menurut warta TAP dan Xinhua pada Rabu (5/10/2011), saat militer Tunisia melakukan penggeledahan, ditemukan dua senjata otomatis berikut 60 kotak peluru. Lantaran bukti-bukti itulah, militer Tunisia pun menahan tentara-tentara tersebut.

Beberapa saat sesudahnya, pihak Tunisia juga menangkap tujuh warganegara sipil Libya di dekat perbatasan.  Mereka juga tengah berupaya masuk ke Tunisia secara ilegal.

Pihak Tunisia sampai kini mencermati perbatasannya dengan Libya. Pasalnya, di masa-masa konflik seperti sekarang ini, perdagangan gelap senjata dan obat bius marak di perbatasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.