Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kritik Obama, Lagunya Ditarik

Kompas.com - 04/10/2011, 08:36 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

BRISTOL, Kompas.com — Jaringan televisi ESPN menarik intro lagu klasik milik penyanyi Hank Williams Jr dari acara sepak bola, Senin malam, karena sang pemusik dianggap mengkritik Presiden Barack Obama.

Dalam wawancara dengan jaringan televisi Fox News di acara "Fox & Friends", Williams menyebut saat Obama bermain golf dengan Juru Bicara Gedung Putih John Boehner seperti, "Adolf Hitler tengah bermain golf dengan (Benyamin) Netanyahu." Yang terakhir ini adalah Perdana Menteri Israel saat ini.

Belakangan, Williams menjelaskan analogi itu digunakannya untuk menunjukkan bahwa kedua orang tersebut bermusuhan. Belakangan pula ia menyebut yang dimaksudkannya adalah Obama dan wakil Presiden Joe Biden.

ESPN mengaku kecewa dengan komentar Williams ini. "Hank Williams memang bukan karyawan kami. Namun, ia terkait erat dengan acara kami, 'Monday Night Football'," tulis ESPN. "Kami memutuskan untuk menarik intro lagunya dari pembukaan acara tersebut."

Intro lagu Hank Williams ini sudah digunakan sejak siaran tersebut pada 1989. Pihak ESPN tidak menyebut apakah pelarangan ini bersifat permanen atau sementara.

Intro tersebut diambil dari lagu "All My Rowdy Friends Are Here on Monday Night," yang merupakan versi ulang dari hit 1984 berjudul "All My Rowdy Friends are Coming Over Tonight."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com