Jepang Pasarkan Kapsul Penyelamat

Kompas.com - 01/10/2011, 09:54 WIB
EditorMarcus Suprihadi

TOKYO, KOMPAS.com — Sebuah perusahaan Jepang telah mengembangkan dan memasarkan kapsul penyelamat, yang dijuluki sebagai "Bahtera Nabi Nuh" mini untuk menyelamatkan diri pada saat terjadi bencana tsunami.

Kapsul yang diberi nama "Noah" itu berbentuk seperti bola tenis raksasa, terbuat dari lapisan serat kaca yang tahan benturan dan mampu menampung empat orang dewasa di dalamnya. Pada saat terjadi tsunami raksasa seperti 11 Maret lalu, orang bisa masuk ke dalam kapsul berwarna kuning cerah ini, yang akan mengapung saat diterjang air bah.

Shoji Tanaka, Presiden Cosmo Power, yang memproduksi kapsul penyelamat ini, mengatakan, kapsul ini memiliki jendela kecil dan lubang udara di bagian atasnya. Saat tidak digunakan sebagai kapsul penyelamat, "Noah" bisa difungsikan sebagai mainan rumah-rumahan bagi anak-anak. Tanaka mengatakan, pihaknya sudah menerima 600 pesanan kapsul ini, dua di antaranya sudah diantarkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X