AS Peringatkan Warganya di Saudi

Kompas.com - 29/09/2011, 14:02 WIB
EditorKistyarini

RIYADH, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Amerika Serikat di Arab Saudi memperingatkan warganya tentang rencana sebuah kelompok teroris yang berencana menculik warga negara-negara Barat di ibukota Saudi, Riyadh.

Kedubes AS, Rabu (28/9/2011), mendesak warganya agar "melatih kewaspadaan dan meningkatkan keamanan setiap saat".

Pemerintah Arab Saudi melakukan tindakan keras terhadap kelompok-kelompok militan sejak Al Qaeda yang beroperasi di negara itu melakukan serangkaian serangan pada 2003.

Serangan itu antara lain bom bunuh diri dan penembakan membabi buta yang menewaskan puluhan warga Saudi dan sejumlah orang asing. Setidaknya 11 warga negara AS tewas dalam serangan itu.

Aparat keamanan Saudi tampaknya sudah melumpuhkan sebagian besar kekuatan kelompok militan pada tahun 2006. Mereka menahan atau menewaskan sebagian besar pemimpinnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.