"Harmoni Cinta Rossa" Dipentaskan di Singapura

Kompas.com - 28/09/2011, 18:23 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Diva pop Sri Rossa Roslaina Handiyani atau Rossa yang sukses mementaskan konser Cerita Cinta Rossa di tujuh kota besar--Jakarta, Surabaya, Palembang, Bandung, Padang, Batam, Medan--berencana mementaskan konser Harmoni Cinta Rossa di Esplanade, Singapura pada 14 Oktober 2011 nanti.

Bagi Rossa, kesempatan ini merupakan mimpi yang jadi kenyataan. "Insya Allah 14 Oktober 2011 saya akan menggelar konser tunggal di Esplanade. Seperti kita tahu Esplanade itu tempat mimpi band dan penyanyi solo untuk menggelar konser," ujarnya dalam jumpa pers di Tribeca NYC, Jakarta, Rabu (28/9/2011).

Di konser yang berdurasi dua jam itu, Rossa akan menyuguhkan tak kurang dari 20 lagu bernapaskan cinta. "Konser akan berjalan selama dua jam, sekitar 20 lagu, nanti beberapa ada yang di-medley. Kenapa cinta, karena banyak judul lagu-lagu saya yang judulnya cinta," kupas Rossa.

Kali ini Rossa menyiapkan repertoar yang tak jauh berbeda dengan konser yang pernah digelarnya di Indonesia. "Lagunya boleh sama tapi aransemennya lain-lain, di konser 'Harmoni Cinta Rossa' ini kami mencoba sesuatu yang baru. Aransemennya kami kerjakan bersama teman band saya yang setiap konser saya mereka sering bekerjasama, kami ingin belajar aransemen musik sendiri," ujarnya.

Namun, Rossa siap memberi pertunjukkan spesial di Esplanade nanti. "Yang spesial dari konser ini saya akan menyanyikan single baru saya yang berjudul 'Aku Bersahaja' bersama Singapore Idol, Taufik Batisah, yang nanti lagunya hanya beredar di Malaysia dan Singapura," ungkapnya.

Karena itu, Rossa ingin persiapan konsernya sempurna. "Konser tunggal bukan hal yang sepele, butuh perhitungan yang perfect, saya ingin memertahankan reputasi. Ini konser saya yang pertama kali di singapura, berat beban saya karena saya harus menampilkan sesuatu yang terbaik untuk selalu diingat orang di Singapura," harap Rossa. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.