Mesir Bantah Kedatangan Keluarga Khadafy di Kairo

Kompas.com - 27/09/2011, 06:45 WIB
EditorHertanto Soebijoto

KAIRO, KOMPAS.com — Pihak berwenang bandara Mesir membantah laporan-laporan bahwa pada Senin (26/9/2011) beberapa anggota keluarga pemimpin Libya Moammar Khadafy yang dijatuhkan tiba di Kairo dari Aljazair.

"Kami tidak memiliki informasi tentang kedatangan para anggota keluarga Khadafy," kata seorang petugas senior keamanan yang tak bersedia disebut jati dirinya di bandara internasional Kairo kepada Xinhua.

Surat kabar Aljazair berbahasa Arab El Khabar melaporkan, Senin, delapan anggota keluarga Khadafy, mungkin termasuk putrinya Aisyah, akan meninggalkan Aljazair menuju Kairo.

Mengutip sumber yang layak dipercaya, kata laporan itu, delapan anggota keluarga Khadafy meninggalkan Aljazair untuk ke Kairo pada Sabtu melalui Bandara Internasional Houari Boumediene di Algiers.

Aisyah memalukan Pemerintah Aljazair ketika dia mengeluarkan sebuah pesan telepon pada Jumat yang mengecam Dewan Transisi Nasional sebagai pengkhianat.

Pernyataan itu, yang ditayangkan di saluran TV Al-Rai yang berbasis di Suriah, menarik kritik tajam dari Menteri Luar Negeri Aljazair Mourad Mdeleci, yang menyebut komentar Aisyah "tidak bisa diterima" dan berjanji untuk mengambil langkah-langkah pencegahan untuk terulangnya kasus semacam ini.

Aljazair mengizinkan anggota keluarga Khadafy, termasuk Aisyah, untuk memasuki negara itu pada 29 Agustus dengan alasan kemanusiaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aisyah melahirkan seorang bayi perempuan di sebuah kota perbatasan Aljazair beberapa hari kemudian.

Berita-berita dari Algiers sebelumnya mengatakan, delapan anggota keluarga Moammar Khadafy, mungkin termasuk putrinya Aisyah, akan meninggalkan Aljazair dengan tujuan Kairo, ibu kota Mesir, kata harian El Khabar.

Mengutip sumber-sumber resmi, laporan itu mengatakan, delapan anggota keluarga Khadafy meninggalkan Aljazair untuk ke Kairo pada Sabtu melalui Bandara Internasional Houari Boumediene di Algiers.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.