Perompak Bebaskan Tanker Minyak Spanyol

Kompas.com - 24/09/2011, 22:47 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

MADRID, KOMPAS.com - Setelah dibajak selama sepuluh hari, sebuah kapal tanker minyak milik Spanyol, akhirnya dibebaskan para perompak dari Afrika Barat, pada hari Sabtu (24/9/2011). Sebanyak 23 kru yang berada di kapal dalam kondisi baik.

Pembebasan tersebut tanpa disertai tebusan apapun. Pembajak hanya mengambil minyak yang dimuat oleh kapal. Semua kru kondisinya oke. Hanya satu orang yang sedikit terluka ketika ia dihajar oleh bajak laut, kata juru bicara pemilik kapal Consultores de Navegacion, Sheena Campbell.

Para kru terdiri dari warga negara Spanyol, Ukraina dan Filipina. Kapal itu disita pada tanggal 14 September saat berlayar sejauh 62 mil laut dari ibukota Benin Cotonou. Saat kejadian berlangsung, kapal tengah memindahkan minyak ke dalam dalam kapal sebagai muatan.

Menurut Campbell para pembajak berasal dari Afrika Barat . Mereka adalah kelompok pembajak yang membiasa membajak kapal kargo dan biasanya tidak meminta tebusan. Hal serupa juga dilakukan kelompok pembajak Somalia, yang beroperasi di Samudera India.

 

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.