Kerudung Pengantin Ini Sepanjang 3 Km

Kompas.com - 24/09/2011, 11:14 WIB
EditorKistyarini

CASAL DI PRINCICE, KOMPAS.com - Upacara pernikahan memang harus menjadi sebuah peristiwa tak terlupakan, karena itu harus dilakukan dengan cara yang istimewa. Seperti yang dilakukan Elena De Angelis, pengantin dari Casal di Princice, Italia.

Perempuan itu menjadikan upacara pernikahannya sesuatu yang mencetak sejarah. Tidak perlu membandingkan dengan gaun pengantin Kate Middleton karena gaun pengantin Elena memang berpotongan sederhana. Namun yang membuatnya istimewa adalah kerudung pengantinnya sepanjang 3 kilometer.

Dalam perjalanan dari rumah ke gereja tempat pemberkatan nikah dilakukan, ekor kerudung itu diangkat oleh seluruh warga desa. Setiba di gereja, kerudung itu berbahan sutera itu harus digulung hingga tampak seperti seonggok kain biasa.

Perancang gaun pengantin itu, Gianni Molaro, berharap gaun pengantin itu tercatat dalam Guinness Book of World Records.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X