Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanya Dulu, Nama Belakangan

Kompas.com - 24/09/2011, 09:44 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Isu Palestina merupakan isu paling hot pada Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa bangsa kali ini. Pertemuan apapun tentang Palestina selalu menarik untuk diikuti.

Pidato Presiden Palestina Mahmoud Abbas Jumat (23/9/2011) merupakan salah satu momen yang ditunggu. Ruang sidang dipenuhi dengan delegasi yang ingin mendengar langsung dan memberidukungan kepada Abbas.

Tidak begitu lama setelah Abbas menyampaikan pidatonya, seorang pria datang ke media Center dan langsung diserbu beberapa wartawan yang bertanya dalam bahasa Arab.

Menurut laporan wartawati Kompas Anastasia Joice Tauris Santi dari New York, semakin lama semakin banyak wartawan yang merubung pria tersebut. Baik wartawan cetak maupun televisi. Kebanyakan pertanyaan soal pidato Abbas tadi. Pria itu menjawab pertanyaan tidak hanya dalam bahasa Arab, tetapi juga dalam bahasa Inggris.

Setelah menjawab beberapa pertanyaan, muncul pertanyaan di kalangan wartawan sendiri, siapa nama pria itu.Maklumlah, wartawan dari berbagai bangsa itu belum mengenal pria tadi.

Akhirnya setelah puas bertanya, pertanyaan terakhir yang diajukan adalah nama pria tersebut. Ternyata dia adalah Atthaya salah satu negosiator Palestina.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com