Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konferensi Perdamaian Undang 12.000 Muslim Inggris

Kompas.com - 23/09/2011, 09:59 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Lebih dari 12.000 warga muslim Inggris diharapkan  menghadiri konferensi perdamaian global di arena Wembley di London pada Sabtu untuk memperingati 10 tahun Serangan 11 September 2001, kata penyelenggara.

Konferensi "Perdamaian untuk Kemanusiaan", yang diselenggarakan oleh Minhaj-ul-Quran International (MQI), organisasi Islam yang berbasis luas, akan mengeluarkan sebuah deklarasi global untuk menyerukan perdamaian guna mengakhiri terorisme dan kekerasan.

Acara ini bertujuan untuk meluncurkan gerakan untuk menghimpun satu juta tanda tangan guna mendukung deklarasi, serta sebagai tuan rumah sehari atas acara pidato, hiburan, dan sesi antar-kepercayaan, termasuk doa perdamaian kolektif untuk semua agama.

Muhammad Tahir-ul-Qadri, seorang sarjana Islam terkemuka dan pendiri MQI, sebagai pengatur penyelenggaraan acara tersebut, dan akan menyerukan "perdamaian, toleransi dan penghormatan kepada semua orang di mana pun mereka berada," kata pihak penyelenggara.

Konferensi ini akan mendengarkan pidato dari sejumlah pembicara, termasuk Wakil Perdana Menteri Nick Clegg dan pemimpin Partai Buruh Ed Miliband, yang mengirimkan pesan dukungan dalam bentuk video, serta cendekiawan Islam Syaikh Hassan Mohi-ud-Din Qadri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com