Konferensi Perdamaian Undang 12.000 Muslim Inggris

Kompas.com - 23/09/2011, 09:59 WIB
EditorKistyarini

LONDON, KOMPAS.com - Lebih dari 12.000 warga muslim Inggris diharapkan  menghadiri konferensi perdamaian global di arena Wembley di London pada Sabtu untuk memperingati 10 tahun Serangan 11 September 2001, kata penyelenggara.

Konferensi "Perdamaian untuk Kemanusiaan", yang diselenggarakan oleh Minhaj-ul-Quran International (MQI), organisasi Islam yang berbasis luas, akan mengeluarkan sebuah deklarasi global untuk menyerukan perdamaian guna mengakhiri terorisme dan kekerasan.

Acara ini bertujuan untuk meluncurkan gerakan untuk menghimpun satu juta tanda tangan guna mendukung deklarasi, serta sebagai tuan rumah sehari atas acara pidato, hiburan, dan sesi antar-kepercayaan, termasuk doa perdamaian kolektif untuk semua agama.

Muhammad Tahir-ul-Qadri, seorang sarjana Islam terkemuka dan pendiri MQI, sebagai pengatur penyelenggaraan acara tersebut, dan akan menyerukan "perdamaian, toleransi dan penghormatan kepada semua orang di mana pun mereka berada," kata pihak penyelenggara.

Konferensi ini akan mendengarkan pidato dari sejumlah pembicara, termasuk Wakil Perdana Menteri Nick Clegg dan pemimpin Partai Buruh Ed Miliband, yang mengirimkan pesan dukungan dalam bentuk video, serta cendekiawan Islam Syaikh Hassan Mohi-ud-Din Qadri.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X