Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Ikut Gowes Pagi Bike To Work Day

Kompas.com - 22/09/2011, 15:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-6, komunitas Bike To Work Indonesia akan melaksanakan Bike To Work Day 2011 pada Jumat (23/9/2011) dan Minggu (25/9/2011). Kegiatan bertemakan Bersepeda untuk Negeri ini akan serentak dilakukan di 100 kota di Indonesia.

"Kami berdiri sejak tahun 2005. Selama enam tahun ini, kami terus mengampanyekan penggunaan sepeda sebagai moda transportasi alternatif," kata Ketua Umum Bike To Work Indonesia, Toto Sugito, saat jumpa pers di Bloeming Cafe, FX Plaza, Jakarta, Kamis (22/9/2011).

Kegiatan itu nantinya akan dipusatkan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga. Beragam agenda kegiatan akan dilakukan oleh komunitas ini. Agenda kegiatannya terbagi menjadi tiga, yaitu safety, charity, and community.

Kegiatan Safety meliputi lomba poster kampanye safety riding yang akan dimulai Jumat (23/9/2011) besok dan bike clinic yang akan dihelat pada Minggu (25/9/2011). Sementara kegiatan charity menjadi acara utama yaitu program 1.000 sepeda dan donor darah.

Untuk kegiatan community meliputi Camp Komunitas Sepeda dan Bike Rally. Toto mengatakan, esok juga akan diadakan Gowes Pagi Bike to Work Day yang akan dimulai pada pukul 06.30 WIB.

Beberapa kota yang juga akan melaksanakan kegiatan ini adalah Jakarta, Surabaya, Bandar Lampung, Makassar, Medan, Pekanbaru, dan Yogyakarta. Untuk di Jakarta, acara Gowes Pagi Bike to Work Day ini mengambil rute dari Monas hingga Kemenpora.

Kemudian pada malam harinya akan digelar acara Kelap-Kelip Bike to Work Day pada pukul 19.00 WIB. Rute yang akan diambil adalah Kantor Menpora Senayan - Gatot Subroto - Semanggi - Sudirman - Thamrin - Patung Kuda Indosat - Thamrin - Sudirman - Kantor Menpora Senayan.

"Kami berharap perjuangan Bike to Work Indonesia tidak berhenti sampai di sini. Kami akan terus berupaya untuk perkembangan ini," kata Toto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com