Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Berencana Menciptakan Pekerjaan bagi Dunia

Kompas.com - 22/09/2011, 15:32 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyebutkan, rencananya untuk menciptakan pekerjaan tidak hanya sekadar memberikan manfaat bagi AS, tetapi juga dunia.

"Amerika tetap merupakan ekonomi terbesar di dunia. Jadi suatu hal yang sangat penting yang kami mampu lakukan untuk perekonomian dunia adalah menggerakkan perekonomian kami kembali. Ketika (ekonomi) Amerika tumbuh, maka (ekonomi) dunia juga bergerak tumbuh," ujar Obama, Rabu (21/9/2011).

Namun, rencana Obama untuk menginjeksi dana senilai 447 miliar dollar AS dalam menciptakan pekerjaan bukan merupakan solusi terbaik bagi permasalahan negara Paman Sam tersebut.

Rencana tersebut hanya akan membantu lebih banyak orang untuk bekerja sehingga mereka bisa berpenghasilan. Sekarang ini, tingkat pengangguran di AS telah berada di level 9 persen.

Bahkan, perekonomian pun mendekati kondisi resesi lainnya. "Kami dapat melakukan semua ini, kami dapat menciptakan pekerjaan, dan melakukan investasi pada waktu yang akan datang. Dan, tetap berjuang untuk (mengatasi) masalah utang jangka panjang," ujar Obama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com