Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Warnai Sidang Umum PBB

Kompas.com - 22/09/2011, 07:24 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Selain sidang pleno dan pertemuan bilateral, Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa bangsa juga diwarnai dengan berbagai demonstrasi.

Wartawati Kompas Anastasia Joice Tauris Santi melaporkan dari New York, pada Rabu (22/9/2011) setidaknya ada tiga demonstrasi ayahg dilakukan di seputar kompleks Gedung PBB. aksi tersebut dilakukan di taman yang dinamakan Plasa Dag Hamerskold.

Pada saat yang bersamaan ada aksi unjuk rasa menentang tekanan China terhadap Tibet, sementara sekelompok orang lain mendukung Israel dan mengecam PBB yang disebut menggunakan standar ganda. Di ujung taman ada beberapa orang rabi yang mendukung Palestina.

Masing masing kelompok menyuarakan kepentingannya, tetapi sama sekali tidak ada bentrokan antara kelompok yang berbeda pendapat.

kelompok yang mendukung Israel berjumlah puluhan orang.Mereka mendirikan panggung, berorasi, seraya mengibarkan bendera Israel. Sementara yang mendukung Palestina yang tidak jauh dari situ juga dapat menyampaikan pendapatnya dengan bebas walaupun dengan jumlah orang yang lebih sedikit .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com