Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bridgette dan Brad, Kakak Beradik Terpendek

Kompas.com - 21/09/2011, 09:14 WIB

SANDOVAL, KOMPAS.com - Bridgette dan Brad Jordan dinobatkan sebagai kakak beradik terpendek dunia, Guinness World Records mengumumkan, Selasa (20/9/2011).

Bridgette (22) memiliki tinggi badan 69 cm, sementara Brad (20) setinggi 96,5 cm. Total, tinggi badan mereka adalah hanya 165,5 cm. Tak hanya itu, Bridgette juga memegang rekor dunia manusia terpendek.

Bridgette tidak merasa minder karena ukuran tubuhnya. Dia bahkan bangga dinobatkan menjadi pemegang rekor dunia. "Saya senang sekali. Saya bangga memiliki tubuh mungil. Saya percaya setiap orang harus punya rasa percaya diri," ujar pecinta musik itu.

Di kampusnya, Bridgette dikenal sebagai mahasiswa yang sangat aktif. Dia menjadi salah satu anggota tim cheerleader Kaskaskia College.

Brad tak kalah bangga dengan gelarnya itu. "Saya berharap gelar yang kami dapatkan bisa membantu banyak orang untuk menyadari bahwa berbeda itu bukan masalah," kata penyuka basket, karate, dan senam itu.

Bridgette Jordan merebut gelar itu dari Elif Kocaman. Pemuda 22 tahun asal Kadirli, Turki, itu memiliki tinggi badan 72,6 cm.

Sebelumnya, Guinness World Records menobatkan Jyoti Amge (17) sebagai remaja terpendek dunia. Tinggi remaja Nagpur, India itu, hanya 72,6 cm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com