Jenderal Senior Khadafy Ditangkap

Kompas.com - 21/09/2011, 02:42 WIB
EditorEgidius Patnistik

BENGHAZI, KOMPAS.com Seorang jenderal senior yang loyal terhadap Moammar Khadafy ditangkap di Libya bagian selatan. Pejabat dari rezim baru negara itu menyampaikan hal tersebut kepada AFP, Selasa (20/9/2011).

"Jenderal Belgacem Al-Abaaj, Kepala Intelijen Khadafy di kawasan Al Khofra, ditangkap" pada Senin sekitar 100 kilometer dari kota di Libya bagian selatan, Sebha. Mohamed Wardugu, juru bicara "Brigade Gurun" di Benghazi, menyampaikan hal tersebut.

Jenderal yang telah dicari oleh pasukan dari Dewan Transisi Nasional (NTC) itu ditangkap bersama anggota keluarganya saat melakukan perjalanan dengan lima mobil. Wardugu mengatakan, pasukan NTC telah memasuki Sabha, mengambil alih bandara, tetapi pertempuran masih berlangsung di sejumlah kawasan. Ia menambahkan, kendali total terhadap kota itu akan dicapai dalam beberapa jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.