Medco Kembali Beroperasi di Libya

Kompas.com - 20/09/2011, 17:22 WIB
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Medco Energi International Tbk akan membuka kembali kantornya yang ada di Tripoli, Libya, seiring mulai kondusifnya situasi politik di negara produsen minyak itu. Manajemen Medco menargetkan, kegiatan operasi mulai dilaksanakan sebulan lagi.

Menurut Presiden Direktur Medco, Lukman Mahfoedz, Selasa (20/9/2011), di Jakarta, Medco akan segera memulai kembali kegiatan kantor di Libya. Perusahaan itu juga akan mulai mempersiapkan kegiatan operasi di wilayah kerja Area 47 agar dapat segera beroperasi.

"Kami baru mulai buka kantor, sekarang sudah ada 60 orang. Mereka sedang cek ke lapangan, kami resume operation. Operasi kami siap mau jalan. Kalau di lapangannya, kami masih harus memanggil subkontraktor," kata Lukman.

Pihaknya berharap, bulan depan sudah mulai operasi. "Keamanan, menurut laporan sudah menjadi lebih baik. Email, komunikasi, semua udah jalan," ujarnya menambahkan.

Saat ini Medco belum memasuki tahap produksi di blok migas itu, tetapi tahap eksplorasinya sudah selesai. "Kami lanjutkan dengan pengembangan, pembuatan fasilitas dan segala macam. Targetnya masih sama yaitu produksi tahun 2014 atau 2015," kata Lukman.

Produksi pertama blok migas itu diperkirakan 50.000 barel dari Area 47. Sejauh ini belum ada investasi tambahan akibat penghentian sementara produksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.