Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Medco Kembali Beroperasi di Libya

Kompas.com - 20/09/2011, 17:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Medco Energi International Tbk akan membuka kembali kantornya yang ada di Tripoli, Libya, seiring mulai kondusifnya situasi politik di negara produsen minyak itu. Manajemen Medco menargetkan, kegiatan operasi mulai dilaksanakan sebulan lagi.

Menurut Presiden Direktur Medco, Lukman Mahfoedz, Selasa (20/9/2011), di Jakarta, Medco akan segera memulai kembali kegiatan kantor di Libya. Perusahaan itu juga akan mulai mempersiapkan kegiatan operasi di wilayah kerja Area 47 agar dapat segera beroperasi.

"Kami baru mulai buka kantor, sekarang sudah ada 60 orang. Mereka sedang cek ke lapangan, kami resume operation. Operasi kami siap mau jalan. Kalau di lapangannya, kami masih harus memanggil subkontraktor," kata Lukman.

Pihaknya berharap, bulan depan sudah mulai operasi. "Keamanan, menurut laporan sudah menjadi lebih baik. Email, komunikasi, semua udah jalan," ujarnya menambahkan.

Saat ini Medco belum memasuki tahap produksi di blok migas itu, tetapi tahap eksplorasinya sudah selesai. "Kami lanjutkan dengan pengembangan, pembuatan fasilitas dan segala macam. Targetnya masih sama yaitu produksi tahun 2014 atau 2015," kata Lukman.

Produksi pertama blok migas itu diperkirakan 50.000 barel dari Area 47. Sejauh ini belum ada investasi tambahan akibat penghentian sementara produksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com