Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INVESTASI

Obyek Wisata Ditawarkan Pada Investor

Kompas.com - 17/09/2011, 00:24 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com- Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, menawarkan investor untuk mengembangkan beberapa obyek wisata yang ada di kabupaten tersebut.

Kepala Seksi Pemasaran Dinporabudpar Wahyu Jatmiko Jumat (16/5/2011), mengatakan, hal itu dilakukan karena anggaran untuk pengembangan pariwisata terbatas. "Maka pilihannya adalah mengajukan dana dari pemerintah pusat atau merangkul investor," katanya.

Wahyu menyebutkan, rata-rata anggaran untuk pengembangan destinasi wisata Rp 160 juta per tahun. Untuk tahun 2011 tersedia dana Rp 550 juta, tetapi untuk pengembangan candi Gedong Songo. Padahal ada 45 obyek wisata di Kabupaten Semarang. Dari jumlah itu, baru 22 diantaranya yang sudah tergarap.

Masih banyak titik-titik yang perlu dikembangkan agar menjadi lebih menarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Pihaknya hingga sejauh ini sudah menawarkan dua obyek wisata air, yaitu Pemandian Muncul dan Senjoyo. Keduanya merupakan sumber air terbesar di Kabupaten Semarang.

Ke depan, obyek wisata Rawa Permai juga akan ditawarkan pada investor yang setuju dengan konsep pembuatan Terminal Wisata di kawasan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com