Suasana Kota Ambon Berangsur Kondusif

Kompas.com - 13/09/2011, 07:41 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

AMBON, KOMPAS.com — Suasana Kota Ambon, Maluku, dua hari pasca-bentrokan warga, Selasa (13/9/2011), berangsur kondusif. Polisi dan TNI yang berjaga-jaga di sejumlah titik mampu meredam meluasnya bentrokan.

Namun, aktivitas di Kota Ambon belum sepenuhnya pulih. Pusat pertokoan di beberapa lokasi, seperti Ambon Plaza, Jalan Diponegoro, dan Jalan AM Sangaji, masih tutup. Sekolah dan perkantoran juga masih libur. Sejumlah jalan protokol di Kota Ambon tampak lengang.

Aparat keamanan masih terus berjaga di beberapa lokasi yang dianggap rentan terjadi bentrokan susulan. Sebanyak 100 anggota Batalyon 733-Raider Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura bersiaga di sepanjang Jalan Diponegoro dan Jalan AM Sangaji. Di lokasi tersebut terdapat Tugu Trikora yang menjadi salah satu titik bentrokan antarkelompok.

Di beberapa titik, seperti di kawasan Mangga Dua, Batu Gantung, Waringin, Waihaong, Batu Merah, dan Mardika, sudah tidak terlihat konsentrasi massa. Namun, aparat keamanan TNI masih terus bersiaga.

Beberapa ruas jalan yang ditutup warga telah dibuka kembali oleh aparat keamanan. Meski demikian, arus lalu lintas masih terlihat lengang karena warga umumnya memilih tinggal di rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.