Serangan Kilat Loyalis Khadafy Bunuh 15 Orang

Kompas.com - 12/09/2011, 20:05 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Libya masih jauh dari perdamaian. Pasalnya, kelompok pro-Moammar Khadafy masih terlihat berdaya. Sebuah serangan mematikan dilancarkan sekelompok orang bersenjata pendukung Khadafy membunuh 15 penjaga dan melukai 5 lainnya.

Menurut warta Xinhua dan Al-Jazeera pada Senin (12/9/2011), serangan itu terjadi di kilang minyak Ras Lanuf, kota pantai di utara Libya.

Menurut saksi mata, konvoi kendaraan kelompok oposisi tengah bergerak mendekati kilang minyak itu dari arah gurun sebelah selatan. Tanpa diduga, sekelompok orang bersenjata menembaki konvoi itu persis di depan pintu gerbang kilang.
Sempat terjadi baku tembak. Namun, korban tewas dan luka telanjur berjatuhan. 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.